FLP Bali Gelar Pelantikan Sekaligus Talk Show Kepenulisan

Minggu (24/11/19), Di penghujung bulan November, FLP (Forum Lingkar Pena) Bali menggelar pelantikan pengurus baru sekaligus talk show kepenulisan dengan tema “Let’s Write and Publish Your writing in digital era,” di salah satu cafe kekinian di kota Denpasar.

Kegiatan ini dihadiri oleh kalangan pelajar,  Duta Baca, Duta Bahasa, dan beberapa komunitas pegiat literasi di Bali.

Dalam kepengurusan FLP Wilayah Bali periode 2019-2021, Dina Romadhianingrum didaulat sebagai Ketua FLP Bali.

Proses pelantikan pengurus baru ini diharapkan bisa menjadi pendobrak masa depan FLP agar lebih produktif, solid serta kreatif dalam berkarya.

“Semoga kedepannya FLP Bali selalu aktif dalam kegiatan literasi, sharing dalam dunia kepenulisan, dan menjadi wadah produksi penulis yang berkualitas”  ujar Dina dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan Talk Show Kepenulisan yang menarik. FLP Bali menghadirkan tiga narasumber sekaligus, yakni Putu Juli Sastrawan, seorang penulis, pegiat literasi dan pustakawan Komunitas Literasi Anak Bangsa, Khoirul Mahfudz, Penulis & Presiden Pesantren Digital Indonesia serta Ahmad Khanafi (Bang Khan) staff Ahli DPD RI Bali & Pendiri FLP Bali.

Dengan format ngobrol santai talk show berlangsung interaktif. Tema yang menarik membuat para peserta yang didominasi generasi milineal antusias mengikutinya. Banyak pertanyaan yang mengalir dari para peserta.

“Bila kita sudah berani mengupload tulisan kita di sosial media, maka jangan baper!” ujar Bang Khoirul, salah satu pembicara talkshow.

Karya besar pada era digital merupakan miniatur kehidupan yang kaya akan pesan-pesan kebajikan dan nilai-nilai kemanusiaan.

“Hari ini banyak ilmu yang saya dapatkan dari para pembicara yang luar biasa, saya tadi juga sudah daftar menjadi anggota FLP Bali supaya terus dapat ilmu kepenulisan dan bisa menerbitkan karya,” harap Indah, salah satu peserta yang hadir.

(aji/flpbali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *