FLP Bali Hadiri Launching Buku Mina Megawati dan Talkshow Literasi

Forum Lingkar Pena (FLP) wilayah Bali menghadiri launching buku “Dari High Heels ke Sendal Jepit,” karya Mina Megawati, salah satu anggota FLP Bali. Bertempat di Museum Becak, Kuta, Bali pada hari Sabtu, 1 Februari 2020.

Launching buku disertai talkshow dengan tema “Literasi dan Kita” dihadiri oleh para pegiat literasi termasuk FLP, sebagai bentuk dukungan membudayakan literasi di daerah Bali.

Acara dimulai dengan sharing proses pembuatan buku “Dari High-heels ke Sendal Jepit” oleh penulis didampingi Dian Hadiani, dari Lit Writing Club.

“Buku ini merupakan buku kedua saya. Buku ini berkisah tentang perjalanan hidup saya, ketika memutuskan untuk resign dari pekerjaan dan menjadi mompreuner,” papar Mina Megawati.

Terlepas dari pro dan kontra terkait ibu pekerja, Mega berharap buku yang ditulisnya dapat menjadi gambaran dan pertimbangan para ibu dalam mengambil keputusan.

FLP Bali juga diberi kesempatan untuk sosialisasi program kerja FLP sekaligus mengenalkan FLP kepada para pegiat literasi yang hadir di acara tersebut.

“Kami dari FLP Bali sangat gembira dengan kian menjamurnya komunitas Literasi di berbagai pelosok negeri, kami siap bekerja sama memajukan budaya membaca dan menulis di negeri ini,” ungkap Dina Romadhianingrum, Ketua FLP Wilayah Bali dalam sambutannya.

Bentuk dukungan pemerintah akan Literasi juga terlihat dengan hadirnya Ibu Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini yang akrab dipanggil Ibu Putri Koster sekaligus narasumber acara talkshow tersebut.

“Bali akan kita jadikan episentrum dalam pengembangan sastra di Indonesia bahkan dunia,” harap Ibu Putri Koster.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam Pesta Kesenian Bali tahun ini akan diadakan pameran buku sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap Literasi di Bali.

Sebagai penutup talkshow, Ibu Putri Koster berkenan membacakan sebuah puisi dengan penuh penghayatan yang membuat seluruh peserta terkesima.

Acara launching buku dan Talkshow diakhiri dengan penyerahan hasil penjualan buku “Dari High Heels ke Sendal” dari Mina Megawati kepada seniman difable, I Gede Agus Mertayasa.

“Dengan keterbatasan, mereka masih tetap bisa berkarya. Semoga apa yang kita berikan dapat meningkatkan semangat dan potensi seniman difabel,” ujar Mina Megawati. (NK/DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *