Ngobrol Bareng FLP Bali (NgoFI) Hasilkan Ide Menulis

Di penghujung tahun 2019, FLP Bali kembali mengadakan NgoFI (Ngobrol bareng FLP Bali), Minggu, 29 Desember 2019 di Lapangan Renon, Denpasar.

“Berburu Ide dalam Menulis” merupakan topik obrolan dalam NgoFI kali ini. Dengan menghadirkan narasumber Wiwit Estu Rinjani, Ketua Divisi Karya FLP Bali, penulis sekaligus pemred AT. Press. Obrolan dipandu oleh Endah Sulist, penulis buku Warisan untuk Anakku.

“Kita sengaja mengambil topik ini, karena banyak sekali pertanyaan dari anggota tentang bagaimana mencari ide dalam menulis,” ungkap Dina Romadhianingrum, Ketua FLP Bali dalam sambutannya.

Peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, tampak antusias mengikuti obrolan yang mengalir santai dari narasumber.

“Ide adalah sesuatu yang sdh ada di sekitar kita, maka kita harus peka terhadap lingkungan, karena ide bisa kita temukan dimana pun dan kapan pun,” urai Rinjani, narasumber NgoFI.

Rinjani menambahkan, begitu ada ide harus segera dicatat karena bila tidak akan lepas begitu saja. Sebagai gambaran Rinjani memberikan sebuah outline dari salah satu bukunya dan meminta para peserta untuk menebak ide tulisan tersebut.

“Obrolan santai yang sangat berbobot. Membuat kami termotivasi untuk segera berburu Ide. Apalagi tadi kami tidak menyangka outline tulisan Kak Jani, ternyata idenya adalah “kelor”. Terima kasih untuk FLP Bali yang sudah mengadakan kegiatan rutin seperti ini. Kami tunggu NgoFI selanjutnya,” ujar Ayu, salah satu peserta yang hadir.

FLP Bali mengajak para anggota berburu ide tulisan sebagai persiapan di awal tahun untuk mulai berkarya. Tahun 2020, FLP Bali menargetkan lahirnya karya dari pengurus dan anggota FLP berupa buku antologi. (DN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *