Ngofi Perdana FLP Bali, Targetkan Buku Antologi Cerpen

Ngofi (Ngobrol Fiksi) merupakan program baru FLP (Forum Lingkar Pena) Bali yang diadakan dua minggu sekali. Ngofi Perdana, 10 Oktober 2015 di ruang VIP RM. Wong Solo diikuti oleh 20 peserta. Ngofi perdana ini terbatas dan gratis bagi para peserta dengan syarat peserta harus mengirimkan karya berupa cerpen pada hari sebelumnya.
Ngofi dikemas dalam acara yang santai dengan sharing materi kepenulisan dan bedah karya dari peserta. Untuk projek perdana Ngofi, tiga bulan pertamaini khusus akan membahas tentang cerpen. Karya-karya yang telah dibedah bersama ini akan diterbitkan dalam buku antologi cerpen baik cetak maupun elektronik yang dipajang di Google Play Store.
“Harapan ke depan tidak hanya cerpen yang dibahas tapi bisa feature, puisi, essay, dll. Dan kita bisa menggandeng temen-temen penulis lain dari Bali untuk ikut sharing di acara ngofi ini” terang Lailatul Widayati, ketua FLP Bali sekaligus narasumber ngofi perdana.

Dr. Rini, salah satu peserta yang turut serta mengajak putra tercinta, mengatakan, “Ngobrol fiksi membuat kami tertantang untuk lebih baik dan menuju hebat. Kami tertawa melihat kesalahan dan kebodohan kami di tahap awal proses menulis kami. Tertawa atas kebodohan diri sendiri (menurut saya) merupakan itikad baik untuk berbenah dan belajar lebih intens lagi. “

“Ngofee akan membawa kita (ehm.. bila tidak ada aral merintang) dari penulis amatir menjadi penulis fantastis dengan proses yang dramatis, insyaAllah.” lanjutnya melalui pesan Whatapp kepada panitia Ngofi.

Bagi Sobat FLP Bali yang ingin bergabung di Ngofi #2 dua minggu mendatang silahkan mulai sekarang bisa menyiapkan cerpen dan kirim ke flpbaliku@gmail.com. Selamat berkarya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *