Program Visit School FLP Bali

Program Visit School adalah kerjasama FLP dengan tulisen.com dan Faber Castell yang mengadakan kunjungan di seluruh Indonesia. Program visit school Bali dimulai untuk kali pertama di Tunas Daud School pada Selasa (25/8) yang diikuti siswa SMP. Kegiatan ini diisi dengan materi motivasi dan workshop menulis cerpen yang disampaikan narasumber dari FLP (Forum Lingkar Pena) Wilayah Bali.
“Program ini menarik, selain mengajarkan bagaimana menulis cerpen dengan baik, juga diadakan praktek menulis cerpen dan lomba menulis cerpen, sehingga anak-anak termotivasi menulis. Apalagi karya mereka masuk dalam nilai bahasa Indonesia di sekolah” terang Fatkur, salah satu narasumber  dari FLP Bali.
Peserta antusias dalam mengikuti acara, terutama saat praktek menulis cerpen. Semua siswa menulis cerpen berdasarkan pengalaman menarik dirinya atau kejadian di sekitar lingkungan. Dari penulisan cerpen tersebut dipilih tiga cerpen terbaik dan akan mendapatkan hadiah dari Faber Castell. Acara ini sebagai awalan dan sosialisasi lomba cerpen nasional yang diadakan ruti faber castell tiap tahun.
Program Visit School dimulai pada Agustus hingga Januari 2016 dengan mengunjungi sekolah-sekolah, hingga saat ini per September 2015 ada tiga sekolah yang sudah dikunjungi yaitu Tunas Daud, Tiara Nirwana dan SMP Chandra di Gianyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *