Workshop kepenulisan dan Optimalisasi Webblog

Assalamu’alaikum Sahabat  Pena,
Banyaknya pertanyaan – pertanyaan pada kami tentang kepenulisan, membuat kami terdorong untuk menyelenggarakan pelatihan menulis secara intensif  tiap bulannya atau bahkan tiap minggu. Itu akan terlaksana jika kita saling bekerjasama dan membantu. Bulan ini akan kami adakan workshop kepenulisan dan optimalisasi webblog.
Workshop kepenulisan akan kita bahas tips – tips praktis serta menguatkan lagi motivasi kita akan pentingnya menulis. Setelah itu langsung kita praktekkan. Sebagai pengembangan dari tulisan kita, maka perlu adanya media untuk para pembacara tulisan kita mudah mengaksesnya. Diharapkan ada, saran dan kritik tentang karya yang telah kita buat. Salah satu media yang murah dan efektif adalah webblog yang sering kita sebut blog. Apalagi ditunjang dengan dukungan sosial media untuk menyebarkan tautan blog kita seperti twitter dan facebook. Maka di akhir sesi workshop atau diskusi akan dibahas tentang optimalisasi webblog dan sosial media. Dengan itu karya-karya kita bisa bermanfaat atau minimal kita dokumentasikan di media online yaitu webblog.
Acara akan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Januari 2013 di Gedung DSM bali lantai 2 pada pukul 9 pagi hingga 12 siang dengan target peserta 30 orang. Pembicara yang akan mengisi adalah Penulis Buku sekaligus Ketua FLP wilayah  Bali, beliau adalah  praktisi. Dia adalah Lailatul Widayati. Sesi kepenulisan akan mendominasi  karena inilah intinya, sedangkan optimalisasi webblog adalah sebagai materi pendukung. Sesi optimalisasi webblog akan dibawakan oleh Fatkur Rohman. Dia adalah seorang praktisi di dunia Internet sekaligus ketua FLP Cabang Denpasar.
Acara ini gratis bagi anggota FLP karena ini diagendakan secara rutin tiap bulan. Bagi yang ingin bergabung pada acara ini otomatis harus bergabung dulu sebagai anggota di FLP Cabang Denpasar dengan klik menu Registrasi Anggota pada blog kami. Diharapkan dengan adanya acara ini kemampuan menulis bisa meningkat. Selain itu kualitas dan kuantitas menulis juga sangat diharapkan semakin baik dengan ditunjang media online. Semoga acara ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *